News Update :

Cara Mengatasi Uncaught Exception Error Blackberry Messenger (BBM)

Ketika akan mengirimkan file atau akan menerima file lewat Blackberry Messenger tiba-tiba saja, BBM Anda mengeluarkan error seperti Uncaught excpetion: java.lang,NullPointerException, dan tiba-tiba saja Blackberry Messenger Anda hang, dan lebih parah lagi Blackberry Anda akhirnya reboot sendiri. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa tips dan trick yang bisa Anda coba.
Solusi pertama adalah lakukan hard reset atau reboot, saat Blackberry masih menyala cabut baterai Blackberry selama 30 detik setelah itu pasang kembali baterai Blackberry. Hard reset sangat bermanfaat terutama jika Blackberry Anda mengalami error yang sifatnya temporary alias sementara. Jika dengan hard reset belum juga hilang error tersebut, saatnya menggunakan Blackberry Desktop Manager, Anda bisa membackup dulu Blackberry Messenger Database, setelah itu kemudian Anda restore kembali, dan lihat apakah error Uncaught Excpetion masih muncul atau tidak di BBM.

Bila masih muncul, coba tips kedua yakni reinstall atau install ulang, aplikasi Blackberry Messenger. Pertama backup semua contact di BBM baik secara remotelly atau locally, setelah dulu masuk ke aplikasi management dan delete aplikasi Blackberry Messenger, setelah berhasil di delete langkah selanjutnya masuk ke Blackberry App World dan lakukan proses Install Blackberry Messenger. Saat selesai proses installasi, coba jalankan BBM dan cek apakah masih terjadi error atau tidak?

Jika ternyata dengan cara reinstall aplikasi BBM masih juga terjadi error, maka sudah bisa dipastikan bahwa Operating System Blackberry Anda sudah ada yang corrupt, dan jalan terbaik adalah dengan cara melakukan reload OS. Download OS terbaru dari website resmi Blackberry, Install OS tersebut di Laptop atau Komputer Anda, setelah itu jalankan Blackberry Desktop Manager, sambungkan Blackberry ke Laptop menggunakan kabel USB, dan lakukan update OS. Selain menggunakan BDM, Anda bisa juga bisa menggunakan BBSAK atau MCP (Master Control Program) untuk proses reload OS Blackberry.
Share this Article on :

5 comments:

How To Be Vegetarian said...

good post! :D
blm prnah kna siih
tpi ndak pa2lah bwat jga2 :D

tukeran link yuuk!
kunjungi saya jga yah!

indrahtc said...

belum beli blackberry saya... haha
tapi lumayan lah nambah ilmu pengetahuan gan, info mantap sedot dulu neh... :D

Admin said...

@indraHTC.. Beli dulu dong. Sekalian saya nitip satu. ehehe Thanks.

Unknown said...

BB sy error...di mintai reset..tp dah di reset koq gitu2 aja..help me.. :'(

Unknown said...

Ƙ└☺  ɑ̤̥̈̊Ƙǖ dah ∂ï restar ΪϞϊ Y̶̲̥̅̊ªⁿg̶̲̥̅̊ slalu mncul bro "uncaught exception : java.lang.error"
Harap bntuanx bro....

Post a Comment

 

© Copyright Ponsel Blackberry 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.