News Update :

Cara Backup Contact di Blackberry Torch Dan Dakota

 
Bagaimana Cara Backup Contact di Blackberry? sebuah pertanyaan umum yang seringkali muncul ketika kita akan mem-format Blackberry ke Default Factory atau Wipe Handheld. Sebenarnya untuk membackup contact atau phonebook di Blackberry Torch 9800 atau Blackberry Bold 9900 Dakota caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan Blackberry Desktop Software di Laptop atau Komputer.
Namun demikian ada yang lebih mudah dan cepat, yakni Backup Phonebook dengan Sinkronisasi Phonebook atau Contact ke Gmail. Keuntungannya adalah, kita bisa merestore Backup Contact tersebut tidak hanya ke Blackberry saja, tapi bisa ke smartphone lain seperti Android, iPhone ataupun iPad.
Untuk proses Backup Phonebook ke Email Gmail, cukup Download Aplikasi Google Sync lalu install di Blackberry Aplikasi tersebut, setelah itu jalankan Google Sync beri ceklis pada item yang akan disinkronisasikan, misalkan Calender dan Contact, selanjutnya pilih apakah proses sync akan dilakukan secara manual atau automatic. Selanjutnya tunggu sampai proses sinkronisasi selesai.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Ponsel Blackberry 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.