News Update :

Cara Downgrade OS Blackberry Online

Beberapa pemilik/user Device tersebut yang telah upgrade OS5 ke OS6 merasa tidak nyaman dengan OS6 atau karena Device jadi lemot karena Device memory nya tidak mencukupi. (Khusus buat yang instal banyak aplikasi atau menggunakan banyak memory) BlackBerry Users tersebut meminta cara downgrade BlackBerry OS nya. Maka kami lampirkan tutorial untuk cara downgrade OS BlackBerry.
Sebenarnya cara downgrade OS sama dengan cara instal ulang atau upgrade dengan cara timpa OS lama dengan OS baru. Namum takutnya menimpa OS5 yang lebih rendah ke OS6 yang lebih tinggi bisa terjadi error.
BlackBerry Desktop Manager v6 seharusnya dapat mengwipe OS lama (versi tinggi OS6) sebelum downgrade/instal OS5. Namum untuk memastikan BlackBerry Device anda bersih dari OS6 tinggi.
Sebelum instal ulang OS, jangan lupa backup data BlackBerry anda.
Cara Downgrade OS BlackBerry
Tools yang diperlukan: 1. BlackBerry Desktop Manager. 2. Software Bbsak (BlackBerry swiss army knife) atau JL Commander (Download di www.bbsak.org)
Langkah – langkah Install OS : A. Komputer operasional :
1. Internet on : min speed – 512 Kb 2. Pilih dan Download OS dari link lampirkan dibawah. 3. Install exe OS tsb – restart komputer. Internet tetap terpasang agar on terus. 4. Buka drive program file – common file – research in motion – uploader – delete “vendor.xml” file
B. Langkah – langkah Wipe dan Install OS :
1. Koneksikan BlackBerry ke Komputer 2. Back Up data menggunakan Desktop Manager (Automatic atau Advance Menu /memilih menu – menu back up tertentu). 3. Wipe OS yang ada di BlackBerry anda dengan BBsak atau JL commander 4. Install OS melalui Loader : Drive C – Folder Program File – Folder Common Files – Folder RIM – Folder Loader – Click Loader dan jalankan serta pilih menu – menu OS yang akan di Install. 5. Pull Battery (cabut baterai). 6. Pasang kembali dan Setting Wizard. 7. Restore file Back Up menggunakan Desktop Manager (Automatic atau Advance Restore /idem). TIPS : Restore menu /data yang dibutuhkan saja spt : contacts, contacts bbm ( backup email dan mmc ), memo, message, task, alamat link 3rd apps yg anda pakai ( akan digunakan untuk download OTA dan install kembali ) dan lainnya. 8. Setting Email anda dan send Service Book. 9. Download OTA 3rd App yang anda gunakan. Jangan lupa lakukan Restart.
Semoga bermanfaat....
Share this Article on :

1 comments:

BSM said...

mantap gan,,,
izin sedot infonya :XD

Post a Comment

 

© Copyright Ponsel Blackberry 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.